Kumpulan Informasi Terbaru Cara Berhijab, DP BBM, Gaya Rambut, Kata Kata, Model Kebaya, Pantun, Resep, dan Ucapan Selamat

Cara mempercepat koneksi internet android paling jos

Abdullah Yatmono

Dari pengalaman pribadai saya coba membuat artikel caramempercepat koneksi internet android. Saya yang tinggal di desa sangat sulit mencari sinyal 3G atau HSDPA. Dengan bermodalkan Hp android sebagai wifi untuk laptop. Karena kalau pakai modem sinyalnya malah tidak ada. Kalau kita tengok negara-negara yang sudah maju sekarang tidak memakai teknologi 3G dan sudah berganti ke 4G dan juga ke 5G. Kapan bisa di Indonesia? Lah di tempat saya di Banyumas, Jawa Tengah saja mencari sinyal 3G sangat susah. Walaupun saya sudah memakai software atau apk yang katanya bisa untuk mempercepat koneksi android sudah saya coba. Namun tidak ada hasilnya, bahkan membebani kerja android saya.

Setelah mencari cara mempercepat koneksi internet android di internet akhirnya koneksi sinyal 3G stabil. Sebelumnya koneksi sering berganti. Kadang-kadang edge, kadang-kadang HSDPA. Berikut ini cara yang sudah saya terapkan:
1. Setting pengaturan “jaringan seluler” menjadi “WCDMA” saja
Caranya tekan “data seluler” atau masuk pengaturan
Pilih “mode jaringan”  kemudian pilih WCDMA saja
Jadi hp android tidak akan menerima sinyal GSM, namun hanya WCDMA atau HSDPA saja.
cara mempercepat koneksi internet android

2. Menggunakan provider seluler yang sinyalnya bagus.
Sudah barang tentu untuk mendapatkan sinyal yang bagus ya kita tinggal beralih saja. Karena masing-masing daerah berbeda-beda sinyal yang kuat. Selain sinyalnya yang kuat pilih juga yang tarif internetnya murah.
3. Tidak membuka tab yang banyak.
Dengan membuka banyak tab maka kekuatan jaringan akan terbagi-bagi sehingga koneksi menjedi lelet.
4. Menggunakan browser yang cepat.
Contoh browser yang paling cepat menurut saya adalah dengan memakai opera mini. Sudah saya test dengan google crome, opera mini lah yang paling cepat.
5. Menghapus cache ataupun history di browser.
Setelah menghapus cache dan history akan menambah kecepatan koneksi. Semakin banyak history yang menumpuk maka akan memperlambat kerja sistem andorid juga yang bisa menguras RAM.

Demikian caramempercepat koneksi internet android yang paling jos dan sudah saya terapkan.